Your Cart is empty.

free delivery


Easy download music file for free at Free Song Downloads

Cara Memilih Susu Protein Yang Sesuai Untuk Fitness Mania

Protein sangat penting sebagai nutrisi utama bagi teman-teman yang melakukan olahraga yang melibatkan pemulihan jaringan otot. Terutama untuk olahraga seperti fitness atau angkat beban. Protein dapat ditemukan dalam makanan sehari-hari kita seperti daging ayam, sapi, ikan, telur, susu, keju, dll.

Untuk meningkatkan massa otot ataupun menjaga massa otot kita harus tetap memperhatikan jumlah protein yang kita konsumsi. Cara yang termudah untuk menghitung jumlah protein yang kita butuhkan adalah dengan mengalikan jumlah BMI dengan 1-1.5x. Cara menghitung BMI sangat mudah,

BMI = berat badan (kg) / tinggi badan2 (m).

Untuk itu kita perlu mengkonsumsi makanan kaya protein seperti dada ayam, putih telur dengan cukup banyak setiap kali makan. Cukup merepotkan memang. Tetapi sekarang dengan adanya suplemen fitness berupa susu protein sangat membantu pemenuhan kebutuhan protein kita. Susu protein memilliki kelebihan-kelebihan : sangat memudahkan kita, lebih cepat diserap tubuh, dicerna dan diserap lebih baik oleh tubuh. Bahkan dapat dikatakan suplemen fitness yang paling pokok adalah susu protein.

Akan tetapi dalam mengkonsumsi susu protein atau protein powder kita perlu mengetahui jenis suplemen protein untuk ukuran tubuh yang menjadi goal kita. Contoh, Untuk meningkatkan berat badan sekaligus massa otot kita lebih baik mengkonsumsi mass gainer, tetapi jika fokusnya adalah menambah massa oto itu sendiri lebih baik menggunakan hanya protein powder seperti whey. Tentunya dengan kandungan lemak dan fat yang lebih rendah dengan protein yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana kita memilih protein powder yang baik dari sekian banyak jenis dan merk yang ada ? Yang paling mudah adalah :

  • Mengetahui apa target kita. Meningkatkan berat badan dan massa otot atau lebih fokus ke meningkatkan massa otot itu sendiri. (Gainer or whey)
  • Pilih Merk yang sudah terbukti. Memang tidak menjamin bahwa merk yang terkenal adalah yang terbaik, akan tetapi dengan kita mengetahui bahwa merk tersebut sudah cukup lama berada dalam bisnis ini maka berarti cukup dapat diterima oleh masyarakat yang telah mengkonsumsi produknya selama ini.
  • Pelajari kandungan yang ada. Jangan hanya terbujuk dari iklan ataupun promosi yang ada karena tidak selalu menguntungkan. Terkadang kita harus membayar lebih mahal karena produk tersebut lebih diiklankan dibanding produk yang lain. Jika kita dapat mengetahui dan membaca sendiri kandungan yang ada akan lebih baik.

Selain itu mengenai susu protein, umumnya dikenal dalam beberapa jenis :

  • · Concentrate – merupakan susu protein yang diserap dalam waktu yang cukup cepat. Cocok untuk digunakan pada waktu antara jam makan
  • · Isolate – merupakan susu protein yang diserap lebih cepat lagi dan umumnya baik digunakan segera setelah kita latihan fitness.
  • · Casein - memerlukan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Biasanya diminum sebelum tidur karena waktu kerjanya yang lebih lambat sehingga dapat memenuhi kebutuhan asam amino selama kita tidur. Kita tahu saat tidur merupakan saat otot kita berkembang dan memulihkan.




rssfeed
Email Drucken Favoriten Twitter Facebook Myspace Stumbleupon Digg MR. Wong Technorati aol blogger google reddit YahooWebSzenario