Your Cart is empty.

free delivery


Easy download music file for free at Free Song Downloads

Apa itu BCAA ?

Apa itu BCAA? 


BCAA (asam amino rantai cabang) adalah amino penting leusin, isoleusin, dan valin.Kombinasi dari ketiga asam amino membuat sampai sekitar 1 / 3 dari jaringan otot rangka dalam tubuh manusia. 
BCAA memainkan peran yang sangat penting dalam sintesis protein (produksi protein dalam sel-sel dari asam amino untuk membangun otot). 


Apa yang BCAA lakukan?
 
Asam amino adalah blok bangunan protein. Ketika Anda makan makanan yang mengandung protein, hal itu akan dicerna melalui usus dan perut. Selama proses ini protein dipecah menjadi asam amino dan rantai pendek asam amino. Asam amino ini cukup kecil untuk diserap ke dalam aliran darah. 
Setelah asam amino diserap ke dalam aliran darah mereka akan jauh mencapai efek di seluruh tubuh. 
Asam amino terlibat dalam perbaikan otot (membangun otot), fungsi otak yang penting dan bahkan pertumbuhan rambut juga masih banyak fungsi lainnya. 


Apa yang dimaksud dengan jalur metabolisme?
 
Untuk memahami betapa BCAA penting untuk membangun otot dan pemulihan Anda perlu tahu apa jalur metabolik. Sederhananya, jalur metabolisme adalah rantai reaksi kimia yang terjadi dalam sel (dalam kasus ini, sel jaringan otot). Ketika jumlah BCAA yang cukup tertelan mereka menciptakan sendiri jalur metabolisme yang menghasilkan produksi protein yang meningkat. Ini berarti jaringan otot akan lebih banyak tumbuh dan otot akan diperbaiki lebih cepat. 


BCAAs dan pertumbuhan otot.
 
Umumnya, setelah sesi latihan yang cukup panjang tubuh dalam kondisi katabolik (pemecahan jaringan otot), dengan defisit sintesis protein. 
Hal ini karena setelah olahraga, MAPK (cara tubuh sendiri untuk mensinyali pertumbuhan otot) yang mensinyali jalur metabolik diaktifkan. Meskipun ini merupakan jalur yang akan meningkatkan sintesis protein, tidak akan seefektif bila dikombinasikan dengan sinyal kaskade BCAA. 


Dua jalur tersebut bertindak secara independen satu sama lain. Karena itu, ketika jumlah BCAA yang cukup dikonsumsi pasca latihan (biasanya dalam bentuk minuman pasca-latihan) tubuh ditempatkan dalam keadaan yang lebih baik dari hipertrofi dengan jumlah positif dari sintesis protein. Hal ini sangat penting bagi para atlet karena akan mengurangi waktu pemulihan otot dan meningkatkan massa tubuh ramping.

 
Perbedaan antara asam amino esensial dan non-esensial. 
Jenis Asam Amino 
Esensial:
                            Non Esensial: 
Histidin                               Alanin
Isoleusin                             Arginin
Leusin                                Asam aspartat 
Lisin                                   Sistein 
Metionin                             Sistin
Fenilalanin                           Asam glutamat 
Triptofan                            Glutamin
Valin                                  Glycine
                                        Hydroxyproline
                                        Tirosin

Asam amino esensial tidak dapat dibuat oleh tubuh. Anda harus mendapatkannya dari makanan protein lengkap atau kombinasi berbagai makanan nabati.  Tubuh Anda bisa membuat asam amino non esensial dengan sendirinya dari vitamin dan asam amino lainnya. 


Sebenarnya istilah "non-esensial" bisa menyesatkan karena semua asam amino penting untuk metabolisme. 
Ada beberapa non-esensial asam amino, seperti glutamin, yang sangat penting dalam proses perbaikan jaringan otot. BCAA adalah penting khusus untuk para atlet karena mereka dimetabolisme di otot, bukan di liver. Ini berarti mereka lebih mungkin untuk digunakan untuk membangun otot bukan dibakar sebagai bahan bakar untuk energi.

 
BCAA - PERTANYAAN UMUM:
 
• Apakah suplemen BCAA aman untuk digunakan? 
Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan tambahan dari BCAA dalam kisaran 5-20 gram per hari dalam bentuk tablet dan 1 sampai 7 gram per liter dalam bentuk cair tidak menimbulkan efek samping. Asupan yang tinggi harus dihindari karena kemungkinan penghambatan kompetitif dari penyerapan asam amino lain dari diet dan risiko gangguan pencernaan. 
• Apakah BCAA ditemukan dalam makanan?
 
Ya. BCAA ditemukan dalam makanan kaya protein. Semakin tinggi kualitas sumber protein, jumlah BCAA juga semakin tinggi. Dari semua sumber protein whey protein memiliki kandungan BCAA terbaik. 
• Bagaimana suplemen BCAA dikemas?
 
Bentuk yang paling umum dari suplemen BCAA adalah pil. 
BCAA juga tersedia dalam bubuk dan bentuk cair. 
• Suplemen protein saya mengandung Glutamine, apakah saya membutuhkan lebih banyak? 
Penelitian telah menunjukkan bahwa Glutamine memainkan peran utama dalam sintesis protein dan memperbaiki otot. 
Semua suplemen whey protein mengandung sejumlah kecil Glutamine. Dosis yang dianjurkan berkisar 10-40 gram per hari, tergantung pada aktivitas, kebugaran dan berat badan. Untuk informasi lebih lanjut lihat halaman informasi glutamin. 


rssfeed
Email Drucken Favoriten Twitter Facebook Myspace Stumbleupon Digg MR. Wong Technorati aol blogger google reddit YahooWebSzenario