5 Hal Penting Dari Buah Alpukat

Halo bro dan sis. Ternyata banyak yang masih takut lho tuk makan buah alpukat karena katanya bikin gemuk, mengandung banyak lemak lah atau ini lah itu lah.. Tapi sebenarnya klo dipelajari lagi faktanya ternyata buah alpukat tidak seperti isu yang beredar. Malah bisa dibilang buah alpukat merupakah salah satu buah wajib dimakan oleh yang rajin berolahraga dan ingin punya bentuk badan bagus.

Apa aja sih?

Berikut 5 hal penting dari Buah Alpukat yang perlu kamu ketahui:

  1. Satu buah alpukat yang ukurannya kurang lebih 140gr mengandung 226 kalori, 3 gram protein dan 9 gram fiber.
  2. Lebih dari 80% kalori buah alpukat berasal dari lemak, tapi lemak sehat ya. Yaitu Monounsaturated fats, alias lemak tidak jenuh. Salah satu lemak diantaranya yaitu Oleic Acid telah terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
  3. Selama ini kita tahu bahwa buah pisang lah yang terkenal memiliki kandungan Potassium terbanyak. Tapi ternyata satu buah alpukat pada umumnya mengandung Potassium 35% lebih banyak daripada si buah kuning panjang. Ga cuma itu, alpukat juga mengandung sumber kalsium dan magnesium serta kandungan elektrolit lainnya yang dibutuhkan oleh kamu yang suka berolahraga karena membantu memaksimalkan fungsional otot dan menjaga kestabilan cairan dalam tubuh.
  4. Setiap buah alpukat mengandung 20 vitamin, mineral dan phytonutrients. Ketiga kandungan ini berasal dari tumbuhan alami yang membantu membuat perlindungan melawan penyakit kanker, serangan jantung dan menghambat tanda-tanda penuaan.
  5. Rutin mengkonsumsi lemak sehat seperti yang terkandung di dalam buah alpukat, telah terbukti dapat mendongkrak produksi hormone testosterone dan growth hormone kita.

Ada tambahan sedikit dari apa yang perna say abaca dari salah satu majalan wanita, yaitu buah alpukat bagus untuk membantu mengencangkan payudara. So, bro dan sis jangan takut ya untuk makan buah alpukat!