Salah satu hal pertama yang dipelajari oleh fitness mania adalah protein merupakan nutrisi terpenting untuk membangun massa otot. Tanpa asupan protein yang cukup setiap harinya, tidak perduli seberapa “gila” workoutnya, kita tidak akan melihat perubahan yang berarti.

suplemenku-beef-protein-2

Pecinta fitness dan atlit-atlit memiliki kebutuhan protein yang lebih tinggi dibandingkan orang biasa lainnya. Alasan mengapa mereka membutuhkan protein lebih banyak adalah berdasarkan fakta bahwa orang-orang yang latihan akan secara konstan membuat trauma-trauma berukuran mikro pada serabut otot. Agar tubuh bisa memperbaiki kerusakan tersebut, maka tubuh memerlukan suplai asam amino (protein) di dalam aliran darah. Lalu asam amino tersebut yang akan berperan sebagai pelatuk akan sintesa protein dan memungkinkan perbaikan serabut otot.

Beef – sumber protein kualitas tinggi

suplemenku-beef-protein-1

Kalau kita menanyakan pakar gizi untuk memberikan daftar sumber protein terbaik, protein beef akan berada di daftar utama (jika tidak paling tinggi). Dan ada alasan yang kuat mengapa hal tersebut bisa terjadi. Berdasarkan laporan yang dipublikasikan pada tahun 1970 oleh the Food and Agriculture Organization of the United Nations, beef mendapatkan skor 80 pada biological value scale, hanya lebih rendah dari ikan dan susu.

Biological Value (BV) adalah ukuran yang digunakan untuk menentukan persentasi protein dari asupan makanan yang dapat digunakan oleh tubuh. Semakin tinggi nilai BV maka semakin bagus sumber protein tersebut dalam membangun otot.

Beef mengandung sembilan asam amino yang dibutuhkan untuk membangun otot, membuatnyamenjadi salah satu sumber protein terkaya yang tersedia.

Kekurangan dari beef

Namun, tidak semuanya merupakan hal yang baik-baik saja. Bersama dengan asam aminonya yang banyak, beef juga mengandung tinggi akan lemak jenuh dan kolesterol. Lemak jenuh seperti kebanyakkan orang berpikir tidak baik, khususnya mereka yang sedang ‘diet’, akan berusaha untuk menjauhinya sejauh mungkin. Sama halnya dengan kolesterol. Tetapi tenang saja karena lemak jenuh tidak lebih berbahaya daripada Trans Fats.

Kelebihan beef protein powder

Disinilah peran beef protein terlihat. Suplemen beef protein di desain untuk menanggulangi masalah diatas, membuat sumber protein terbaik tanpa kekurangannya.

suplemenku-beef-protein-3

Beef protein powder diambil dari segala sesuatu yang tergolong keluarga sapi, memberikan profil asam amino yang mendukung pemulihan dan pertumbuhan otot. Kebanyakkan dari beef protein powder berjenis isolated, artinya bebas lemak, kolesterol, laktose dan karbohidrat.

Karena zat-zat lainnya sudah disaring maka memungkinkan penyerapan protein menjadi lebih cepat, yang sangat dibutuhkan untuk memicu sintesa protein, proses dimana tubuh memperbaiki bagian yang rusak.

Diatas ini, suplemen beef protein yang telah melewati proses hydrolysis memiliki penyerapan yang jauh lebih cepat. Proses hydrolysis memecah asam amino menjadi jaringan peptide kecil. Sebagai hasil, tubuh kita mampu untuk melewati fase konversi asam amino menjadi peptide dan asam amino langsung tersedia untuk masuk ke dalam aliran darah.

Beef protein tidak menyebabkan kembung

Kita tahu banyak orang merasa kurang nyaman karena kembung setelah mengkonsumsi protein whey atau susu. Hal ini terjadi karena kebanyakkan orang tidak memiliki kemampuan untuk sepenuhnya mencerna laktose, bentuk gula yang ditemukan di susu, dan juga dalam tingkat yang lebih rendah pada suplemen protein whey.

suplemenku-beef-protein-4

Suplemen beef protein tidak mengandung laktose, yang membuatnya cocok bagi mereka yang secara parsial atau sepenuhnya tidak toleran terhadap laktose. Di samping itu, peptide protein yang di hydrolysed cepat-ceat masuk ke dalam usus kecil, mencegah terjadinya kembung.

Kesimpulan

Seperti telah kita tela’ah, banyak sekali alasan mengapa beef protein powder adalah opsi yang bagus bagi yang ingin menambah massa otot. Ketika kita mempertimbangkan nilai Biological Value (BV) nya yang tinggi dan bebas gula dan kolestrol, sangat mudah untuk memahami mengapa beef protein powders sedang naik daun.

Suplemen beef protein adalah alternative terhadap whey protein dan egg protein dan bisa dipakai oleh mereka yang mengalami alergi atau ketidaktoleransian dari dairy products.

suplemenku-api-beef-proteinBeef Protein

suplemenku-header-api-beef


Artikel Lainnya:

By: Calvin Chiu

Please follow and like us: