suplemenku-shoulder-1

Salah satu bagian tubuh kita yang paling terlihat dominan adalah bahu kita. Jika bahu terlatih dengan benar, maka tubuh akan terlihat lebar dan kuat. Namun bahu juga bisa dikatakan sebagai salah satu bagian tubuh yang paling sulit untuk dilatih. Kali ini kami akan membagikan sebuah tips untuk membuat bahu kamu agar terlihat bulat dan lebar.

suplemenku-shoulder-6

Sejauh ini kita sudah tahu bahwa untuk terjadi hypertrophy kita memerlukan beban berat dan juga repetisi yang banyak (biasanya berkisar di 8-12 repetisi). Beda halnya dengan yang satu ini, bahu tidak biasanya memiliki respon yang baik terhadap beban yang berat. Deltoids biasanya didominasi oleh slow twitch muscle fibers, artinya untuk mendapatkan hasil maksimal lebih dianjurkan untuk melakukan 12-20 repetisi.

suplemenku-shoulder-3

Repetisi yang lebih banyak bisa dikatakan efektif untuk hampir seluruh fitness mania dengan mengurangi beban pada sendi bahu, yang pada jangka waktu panjang dapat mengurangi stress akumulatif pada sendi. Beban yang lebih ringan artinya sama dengan stress berkurang pada sendi. Tetapi bukan artinya ini menjadi sebuah alasan untuk kita untuk bermalas-malasan pada waktu latihan bahu tanpa memicu diri kita.

Perbanyak repetisi dan set, perdikit wakti istirahat

Ada beberapa metode yang dapat meningkatkan metabolic stress bahu yang dapat bekerja dengan baik untuk pertumbuhan otot bahu:

  1. Menambah jumlanh repetisi sampai diatas 20 repetisi dan benar-benar memompa otot penuh dengan aliran darah
  2. Lakukan lebih banyak set. Coba untuk lakukan 4 sampai 5 set dibandingkan latihan konvensional yang hanya melakukan 3 set.
  3. Kurangi waktu istirahat antar set pada durasi 20-40 detik.

suplemenku-shoulder-2

Metode ini dapat diaplikasikan pada hampir seluruh variasi latihan bahu, dan juga pada latihan otot-otot pada bagian tubuh lainnya yang didominasi oleh slow twitch fibers.

Physical Fitness for Women. Jill Coleman. MR.

Jangan lupa untuk mampir ke toko aksesoris kami. Kami memiliki beberapa rekomendasi aksesoris untuk kamu pakai pada waktu latihan bahu seperti:

suplemenku-schiek-wrist-wrapfitness aksesoris

Dan jangan lupa untuk recovery kamu perhatikan asupan makanan dan istirahat pada malam hari. Kamu juga misa mengkonsumsi post workout protein seperti:

suplemenku-musclepharm-combat-isolate-2 suplemenku-musclepharm-combat-xl-mass-gainer

Untuk konsultasi lebih detil silahkan add Line@ kami di @suplemenku.


Artikel Terkait:

Please follow and like us: